Saat ini ada banyak jenis investasi syariah yang bisa dilakukan oleh masyarakat diantaranya deposito syariah, investasi emas syariah dan juga bisnis properti syariah. Dari ketiga jenis investasi tersebut, investasi syariah di bidang propertilah yang mempunyai keuntungan paling tinggi.

Maka tak  heran jika saat ini banyak orang berbondong-bondong beralih ke bisnis investasi ini. Lalu apa saja keuntungan dari investasi properti? Berikut ulasannya!

  • Rendahkan resiko

Investasi pada properti memiliki resiko lebih kecil dibandingkan investasi saham hal ini karena pergerakan nilai property tidak sekencang saham dan cenderung tetap stabil, bahkan  nilainya akan selalu naik karena sifatnya yang terbatas dan hanya dicipatakan satu kali.

  • Terlihat secara fisik

Jika bisnis properti syariah  maka apa yang dinvestikan wujudnya terlihat, hal ini berbeda dengan investasi deposito dan juga saham yang wujudnya tak telihat. Dengan begitu sektor properti ini sangat diminati oleh masyarakat.

  • Investasi jangka panjang

Karena sifat properti yang dapat tahan dalam jangka waktu yang lama maka investasi ini memilki peluang untuk mengalokasikan dana jangka panjang. Meskipun demikian namun keuntungan akan tetap besar

  • Proteksi terhadap inflasi

Perekonomian Negara yang tidak stabil, membuat naik dan turun nilai mata uang sehingga dapat menghambat laju perekonomian. Namun jika anda mengalokasikan dana untuk bisnis properti maka masalah inflasi ini akan tidak berpengaruh pada bisnis anda. Oleh karena itu bisnis ini sangat cocok untuk anda yang tidak ingin mempunyai resiko ketika mata uang mengalami naik turun.

  • Pangsa pasar yang luas

Investasi properti memiliki peluang yang besar ketika arus globalisasi berkembang pesat seperti saat ini. Bisnis properti saat ini cenderung memilki pangsa pasar yang besar mengingat jumlah masyarakat terus bertambah setiap tahunnya dan bahkan properti paling banyak dicari ketika terjadi urbanisasi. Selain itu kini jenis properti juga semakin beragam mulai dari harga rendah hingga harga yang tinggi.

Itulah tadi beberapa keuntungan dari bisnis properti syariah, sebenarnya setiap bisnis investasi tentunya memilki nilai plus dan minus sendiri-sendiri. Anda bisa menentukan sendiri jenis investasi syariah apa yang cocok dengan diri anda dan akan mendapatkan keuntungan.